Minggu, 26 Juni 2011

Contoh Kasus CRM

Salah satu contoh kegiatan CRM adalah Dancow Parenting Center (DPC), yang difungsikan sebagai pusat kegiatan untuk mendampingi para orang tua mendapatkan pengetahuan memadai mengenai tumbuh-kembang anak usia 1- 6 tahun. Kegiatan DPC pada tahun 2010 bertema Positive Parenting yang merupakan metode pola asuh yang bersifat suportif, konstruktif, dan menyenangkan bagi anak, kegiatan-kegiatan DPC, berupa seminar, talkshow radio, maupun artikel-artikel yang didukung para ahli tersebut ditujukan agar dapat mencapai misi DPC untuk menjadi mitra orang tua untuk tumbuh kembang anak.
Di DPC orang tua akan memperoleh Buku Program, lalu masuk ke kelas konsultasi psikologi dan konsultasi nutrisi. Setelah konsultasi, para ibu dan anaknya dapat menerapkan informasi dan tips tumbuh kembang di empat kelas, yaitu kelas musik, seni dan kerajinan, story telling, dan gym.
Setiap keluarga yang datang ke Rumah DPC akan memperoleh buku Jurnal Buah Hatiku yang berisi catatan tahapan tumbuh-kembang anak usia 1-6 tahun serta metode aplikasi untuk memantau kegiatan di masing-masing kelas.Menurut ahli psikologis perkembangan anak
Positive Parenting terdiri atas lima prinsip. 
  • Pertama, lingkungan yang aman dan mendukung, sebagai langkah awal anak mengeksplorasi dunianya. 
  • Kedua, perhatian dan dukungan positif di setiap tahapan tumbuh kembang, sebagai langkah awal anak menumbuhkan rasa percaya diri.
  • Ketiga, memperkenalkan nilai positif dan kebiasaan baik secara konsisten, sebagai langkah awal anak menumbuhkan tanggung jawab. 
  • Keempat, memahami tahapan tumbuh kembang anak dan memberikan stimulasi sesuai kelebihannya, sebagai langkah awal tumbuh kembang anak secara optimal dan siap menghadapi dunianya. 
  • Kelima, mengatasi stres, sebagai langkah awal berkomunikasi positif dengan anak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar